oleh

Bila Tak Sesuai RAB Bongkar, LPM Sukatenang Pantau ketat Kegiatan Pembangunan 55 Rumah Program RUTILAHU

Sukawangi, Swatantranews.com – Sebanyak 55 unit kuota diperoleh Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, dari program rutilahu. 15 unit bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD / Kabupaten) dan 40 unit yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN / Propinsi).



“Ini adalah perjuangan panjang,” Kata Sidik Jafar Ketua LPM Desa Sukatenang, kepada awak media Swatantranews.com dilokasi KPM rutilahu, Jumat (19/11/2021).

Dijelaskan Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Pada awalnya Pemdes Sukatenang mengajukan sebanyak 80 kuota, dan telah terverifikasi. Namun terpangkas menjadi 55 unit karena adanya pandemi COVID-19. Dan seluruh kuota yang diperoleh saat ini terserap di enam dusun yang ada di wilayah tersebut.

“Pelaksanaan program Rutilahu di Desa Suka tenang saat ini masih on progress, Walaupun dalam realisasinya sudah ada beberapa rumah yang tampil dalam format 100 %,” ujar Sidik Jafar.

Dikatakan Sidik Jafar, bersama para anggota LPM lainnya, dan selalu berkomunikasi dengan H.Anwar Kepala desa Sukatenang, Kegiata program rutilahu terus kami pantau, Agar pengerjaannya dapat segera terselesaikan, Sesuai batas waktu yang sudah di tentukan.





“Yah, Kendala kami sebagai LPM juga gak terlalu besar. Paling hanya mengarahkan tukang saja yang terkadang semaunya kalau kerja. Kalau tidak sesuai RAB nya, saya suruh bongkar lagi, ” tegas Sidik Jafar.





Sementara, Ketua BPD Desa Sukatenang Nur Maryati di dampingi Saman mengatakan kepada awak media swatantranews.com, melalui media komunikasi, kami terus memantau giat rutilahu yang masih berjalan, terus bersinergi, berkomunikasi dengan LPM terkait giat tersebut.



” Pada prinsipnya, saya sebagai lembaga BPD mengucapkan terima kasih kepada tim LPM dan Pemdes Sukatenang yang sudah bekerja sama andil dalam menyejahterakan masyarakat, ” ungkap Saman.


Di lokasi salah satu penerima manfaat, Ibu Jemih (63), seorang janda tua renta yang hidup seorang diri, berdomisili di wilayah Kp. Kalibaru Poncol Rt. 001/005 Kadus 2, mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih telah mendapatkan bantuan rutilahu dari Pemdes Dan LPM.

Kemudian, Bpk. Sarmilih (47), seorang pedagang sayuran keliling yang tinggal bersama istri dan tiga orang anaknya. Kondisi rumahnya yang sangat tidak memungkinkan saat itu turut diajukan oleh pihak LPM agar masuk dalam program rutilahu.

Ucapan terima kasih dan doa untuk pihak Pemdes dan para LPM juga terlontar dari keluarga Bpk. Sarmilih yang tinggal di Kp. Kalibaru Rt. 002/005 Kadus 3, Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi.



(*/cr D4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed