oleh

Dalam Situasi Perang, 41 Orang Terima BLT-DD

Kabupaten Bekasi, Swatantranews.com

Sebanyak 41 warga Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 200 ribu rupiah / bulan. Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Giat yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Lubang Buaya, di hadiri dan dinyatakan dimulai oleh Penjabat Bupati Kabupaten Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan MT dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Ida Farida. Camat Setu, Joko Dwijatmoko, Kapolsek Setu, penerima manfaat serta tamu undangan lainnya.

Berfoto bersama Pj. Bupati Kab. Bekasi

Dalam kata sambutannya, PJ Bupati mengungkapkan bahwa saat ini dalam situasi perang. Hanya musuhnya tidak terlihat dan berupa virus.

“Jika dulu kita berperang terlihat musuhnya, sekarang tidak.” Ujar Dani Ramdan.

Untuk itu Dani Ramdan mengharapkan semua pihak dapat mematuhi Penerapan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Jika dulu kita berdiam diri di rumah karena takut terkena bom atau peluru. Sekarang kita berdiam diri dirumah agar terhindar dari pandemi.” Tegas Dani Ramdan.

Di paparkan oleh Dani Ramdan, penerima manfaat BLT-DD adalah mereka yang bukan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Penerima BLT dari Kemensos. Dan akan diberikan setiap bulannya melalui rekening BJB langsung ke penerima manfaat.

Salah seorang penerima manfaat

Kepala Desa Lubang Buaya, Maulana Yusuf, mengungkapkan bahwa usulan penerima manfaat berasal dari jajaran Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga dari masing-masing Kepala Dusun. Data yang diterima sebanyak 179 orang. Data tersebut kemudian disandingkan dengan data DTKS serta data penerima manfaat PKH dan BLT – Kemensos.

“Agar tepat sasaran dan sesuai dengan Intruksi Bupati, bantuan sosial tidak menumpuk di satu orang penerima manfaat.” Ujar Maulana Yusuf. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed