oleh

Formasi Siap Menampung Aspirasi Masyarakat Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi, Swatantranews.com

Dengan motto Aspiratif, Investigatif dan Solutif, Forum Masyarakat Bekasi (Formasi) hadir ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Bekasi, sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang akan menampung aspirasi masyarakat dalam menyuarakan aspirasinya guna jalannya pembangunan di Kabupaten Bekasi.

“Semoga kami menjadi penyambung lidah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan memberikan solusi bagi pemerintah daerah dalam menjalankan pembangunan.” Ujar H. Obing Fachrudin, Ketua Umum Formasi kepada Swatantranews.com usai mengadakan konsolidasi dan mendengarkan aspirasi pedagang pasar Cikarang, di rumah kediaman Bendahara Umum Formasi, DR. H. Subagyo, di Perumahan Bumi Anggrek, Desa Karang Satria Kecamatan Tambun Utara. Minggu (10/10).

Jajaran Pengurus FORMASI

Menurut H. Obing, masyarakat Kabupaten Bekasi dapat menyampaikan aspirasinya melalui FORMASI di Taman NKRI yang merupakan Sekretariat Formasi di daerah Cikarang Baru Kota Hijau, Jababeka 2 Cikarang Utara.

Ditambahkan oleh KH. Soleh Jaelani, Wakil Ketua Formasi, selain konsolidasi pengurus, agenda hari ini adalah mendengarkan aspirasi pedagang Pasar Cikarang, yang hingga kini belum terselesaikan masalah relokasi pedagang, yang disampaikan oleh Ketua Pedagang Pasar, H. Yusuf, didampingi H. Entong, Wakil Ketua Pedagang Pasar Cikarang.

Nantinya, aspirasi itu akan disampaikan kepada Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, setelah FORMASI melakukan investagasi dilapangan. Sehingga saat menyampaikan aspirasi tersebut, FORMASI dapat memberikan solusi dari permasalahan yang terjadi.

Diharapkan solusi yang diberikan dapat memberikan dampak positif bagi pedagang dan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi dalam merevitalisasi Pasar Cikarang. Karena Pasar Cikarang merupakan salah satu icon (simbol) pasar di Kabupaten Bekasi.

“Kita lihat sendiri, Pasar Cikarang sudah sangat kumuh dan telah terjadi tiga kali kebakaran. Namun, hingga saat ini, revitalisasi tidak berjalan. Ini yang akan kami jembatani.” Ujar Soleh Jaelani.

Dr. H. Subagyo, Bendahara Umum FORMASI, memaparkan FORMASI bukan hanya sebagai lembaga yang menampung aspirasi masyarakat saja, tetapi juga sembagai LSM yang akan berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendidikan di Kabupaten Bekasi. Sehingga tidak ada lagi kesenjangan sosial yang terlalu jauh dan tidak ada lagi anak Kabupaten Bekasi yang Putus Sekolah.

Konsolidasi pengurus FORMASI kali ini dihadiri oleh Dewan Penasehat, H. Yaman Edi Bair dan KH. Muchtar Sidiq. Sekum Formasi, H. Zakaria. Wakil Ketua, KH. Soleh Jaelani. Bendahara Umum, Dr. H. Subagyo dan jajaran pengurus lainnya yang tersebar di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. (Her).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed