oleh

Geliatkan Ekonomi Masyarakat Dengan Festival Kuliner

Kabupaten Bekasi, Swatantranews.com

Dalam upaya menggeliatkan kembali perekonomian di Kabupaten Bekasi, Dinas Pariwisata menyelenggarakan festival kuliner dengan menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner. Yang dilaksanakan di Graha Pariwisata, Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Serta Jaya Kecamatan Cikarang Timur.

“Festifal kuliner berlangsung selama 3 hari.” Ujar Kepala Dinas Pariwisata, Encep S Jaya kepada awak media yang menemuinya usai acara pembukaan yang dihadiri oleh Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan. Rabu (06/10).

Rizki Purnomo, Event Organizer

Menurut Encep, panggilan akrab Kepala Dinas Pariwisata, festival kuliner yang berlangsung dari tanggal 06 hingga 08 Oktober ini, bukan hanya sekedar festival kuliner. Pelaku UMKM pun diberikan pelatihan-pelatihan bagaimana memasarkan produknya melalui jaringan media sosial, baik Facebook, whats up dan lain sebagainya.

Masyarakat dapat langsung membeli produk-produk kuliner dari UMKM di festival kuliner dengan memperhatikan protokol kesehatan dan sudah divaksin. Agar tidak terjadi cluster baru pandemi covid.

Dinas Pariwisata juga berupaya menggeliatkan perekonomian masyarakat yang kurang bergairah karena pandemi. Banyak tempat-tempat Pariwisata yang tidak beroperasi selama pandemi.

Berfoto bersama pelaku UMKM

“Alhamdulillah, Kabupaten Bekasi bukan mengandalkan sektor pariwisata saja. Banyak sektor lain yang terus berkontribusi dalam perekonomian di Kabupaten Bekasi.” Ujar Encep S Jaya.

Masih di tempat sama, CEO Festival Kuliner, Rizki Purnomo mengungkapkan bahwa festival kuliner diikuti oleh 30 (tiga puluh) UMKM. Dan akan dilombakan produk-produknya.

Selain itu, dengan menggandeng Blibli, pelaku UMKM diberikan bimbingan mengemas produk agar menarik saat dipasarkan secara online. (Her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed