oleh

Gotong Royong Bulanan, Muspika Tambun Utara, Laksanakan Tanam 1000 Pohon di Bantaran Kali Jambe Jejalen Jaya, Ini Kata M.Kumpul

Tambun utara,swatantranews.com- Menindaklanjuti instruksi Bupati bekasi, Setelah dilaksanakanya Word Clean Up Day Tingkat
Kabupaten Bekasi tahun 2021 dengan tema “Bekasi Berani Untuk Indonesia
Bersih”, Selanjutnya Muspika Kecamatan Tambun Utara sesuai arahan pimpinan melaksanakan kegiatan Gotong Royong Bulanan dirangkai dengan kegiatan Penanaman 1000 pohon secara simbolis, Kegiatan tersebut atas kerjasama PJB UP Muara Tawar Dan Yayasan SIT Taskia.


Diketahui sebelum dilakukan penanaman 1000 pohon penghijauan, dilakukan giat apel pagi yang dipimpin langsung oleh H.Najmudin.S.Ag, M.Ling Camat Tambun Utara di halaman Kantor Kecamatan Tamara, Dihadiri tiga Kepala Desa, M.Kumpul Kades Jejalen Jaya, Asta Razan Kades Satria Jaya, Sandam Kades Srimukti, Sedangkan perwakilan dari desa karang satria dan desa desa yang lain hanya perangkat desanya saja, serta Ibu -Ibu PKK.


“Hari ini Muspika Kecamatan Tambun utara menerima bantuan sebanyak 1000 pohon dari PJB UP Muara Tawar serta Yayasan SIT Taskia, Untuk di bagikan Kepada 8 Desa Di wilayah Kecamatan Tambun Utara dengan masing- masing Desa sebanyak 100 Pohon dan sisanya untuk Penghijauan Kantor Kecamatan Tambun Utara Sebanyak 200 Pohon,” Kata H.Najmudin Camat Tambun Utara Dalam Keterangannya, Sabtu( 16/10).



Dikatakan Camat Najmudin, Dalam giat tanam pohon kali ini, desa Jejalen Jaya yang di tunjuk untuk acara penanaman pohon secara simbolis, yang berlokasi di bantaran kali jambe atau di Depan Perumahan Darussalam.

“Sedangkan untuk Desa Satria Jaya, nantinya pohon akan di tanam di bantaran kali menir, Untuk desa Srijaya di tanam di bantaran kali Semper, Dan Desa Karang Satria di bantaran Kali Busa,” jelasnya.

Masih kata camat, Selain acara tanam pohon, Kami Dari Kecamatan Tambun Utara juga sudah menyediakan mobil dum truk untuk mengangkut Sampah, Karena hari ini gotong royong bersih bersih sampah juga kami lakukan di masing masing desa .

“Ada empat mobil dum truk dan tiga baktor yang sudah kami Sediakan,”pungkasnya.

Sementara itu dilokasi penanaman di kali Jambe, Kepala desa Jejalen Jaya M.Kumpul menjelaskan, Untuk perawatan pohon setelah di tanam, Nantinya RT dan RW yang akan merawatnya Karena itu di wilayah mereka.

“Yah, dari menyiram sampai memberi pupuk. Adapun jenis pohon yang Kita tanam di sini ada pohon duren, pohon Mangga, Sengon dan masih banyak lagi,” Ujar Kades Kumpul.

Lanjut kades Jejalen Jaya, Harapan kedepannya bantuan semacam ini memang sangat kami butuhkan untuk penghijauan desa kami.

“Selain itu perlunya pohon untuk di tanam di bantaran kali agar supaya tidak terjadi longsor di tanggul yang sudah di lakukan normalisasi beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi penanaman pohon penghijauan di kali jambe, turut di hadiri oleh Camat Tambun Utara H.Najmudin.S.Ag, M.Ling, Sumardi Kepala UPTD Lingkungan Hidup Wilayah 2, Dispora, Koramil Tambun, Polsek Tambun Serta Perwakilan Dari 8 Desa Di Kecamatan Tambun Utara.


(*/red/crD4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed