oleh

Hj. Latifah : Siap Dukung Rani Wakasek SMPN 7 Tamsel Raih Anugerah ASN MenpanRB Tahun 2021, Kategori ASN Inspiratif

Kabupaten Bekasi, swatantranews.com- Kepala SMPN 7 Tambun Selatan Hj.Latifah Hanum dan sejumlah guru lainnya mendukung penuh Hj. Rani Guru SMPN 7 Tambun Selatan untuk meraih Anugerah ASN di tahun 2021 kategori ASN Inspiratif 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang Pelaksanaannya ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri PANRB No. 344/2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Anugerah ASN Tahun 2021.


“Hj.Rani Guru SMPN 7 Tambun Selatan, sosok muda yang cerdas, supel, ramah, menjadi pendengar yang baik kesemua rekan-rekannya dan lebih banyak kerja daripada bicaranya, Dia layak untuk mendapatkan ASN Inspiratif 2021,” ujar Hj.Latifah Hanum Kepala SMPN 7 Tamsel, kepada swatantranews.com di ruang kerjanya, Jum’at(17/9).

” Dan sudah banyak prestasinya yang diukirnya, sehingga Hj.Rani yang juga Wakil Kepala SMPN 7 Tambun Selatan Bidang Kurikulum dapat mengharumkan SMPN 7 Tambun Selatan berkat prestasinya yang mentereng sampai tingkat nasional,” pungkas kepsek Hj.Latifah Hanum.


Sementara itu hal senada dikatakan Ujang Tajudin Kasubbag TU SMPN 7 Tambun Selatan mengatakan Hj.Rani sosok Guru yang luar biasa.

” Ditengah kesibukannya sebagai Guru dan Wakasek. Dia bisa menentukan segala prioritas dan disiplin dalam menjalankan tugasnya,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya dirangkum dari sumber Humas MenpanRB, Anugerah ASN 2021 mengusung tema “ASN BerAKHLAK”. Semangat yang ingin ditekankan adalah agar penerima penghargaan Anugerah ASN nantinya dapat menjadi inspirasi dan role model dalam mengejawantahkan core values BerAKHLAK dan employer branding ASN Bangga Melayani Bangsa dalam pengabdiannya dimanapun ia ditugaskan. Melalui penyelenggaraan Anugerah ASN 2021, ASN juga didorong untuk peka terhadap situasi pandemi Covid-19 dan turut berkontribusi nyata dalam bentuk inovasi dan dedikasi.

Untuk mengikuti ajang Anugerah ASN 2021, sejumlah persyaratan dan kriteria harus dipenuhi setiap calon kandidat. Antara lain, ASN yang akan diusulkan memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik; memiliki penilaian kinerja minimal kategori Baik selama dua tahun terakhir secara berturut-turut; serta memiliki inovasi/prestasi yang luar biasa yang dirasakan oleh organisasi dan/atau masyarakat. Anugerah ASN tahun ini bisa diikuti oleh Top 3 Anugerah ASN tahun-tahun sebelumnya. Namun tidak diperbolehkan mendaftar di kategori yang sama di tahun 2021.

Sementara syarat khusus untuk masing-masing kategori yaitu menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya bagi kategori PPT Madya Teladan; menduduki JPT Pratama bagi kategori PPT Pratama Teladan; menduduki Jabatan Administrasi atau Jabatan Fungsional bagi Kategori ASN Inspiratif; menduduki Jabatan Administrasi atau Jabatan Fungsional dan berusia paling tinggi 38 tahun pada 31 Desember 2021 bagi Kategori The Future Leader.

Peserta yang mengikuti ajang ini akan melewati berbagai tahapan seleksi demi terjaringnya kandidat terbaik dari masing-masing kategori. Tahapan seleksi tersebut meliputi seleksi administrasi, penilaian portofolio, penilaian rekam jejak dan integritas, publikasi kandidat di website menpan.go.id atau media lainnya, verifikasi lapangan (menyesuaikan status pandemi Covid-19), serta presentasi dan wawancara.

Pendaftaran Anugerah ASN 2021 dibuka mulai 19 Agustus hingga 19 September 2021. Pengusulan dan pendaftaran dilakukan melalui situs https://siana.menpan.go.id/. Peserta seluruh kategori dalam Anugerah ASN 2021 dapat diusulkan oleh masyarakat, lembaga pemerintah, lembaga non-pemerintah, organisasi profesi, atau organisasi lainnya.

Penganugerahan bagi pemenang Anugerah ASN 2021 rencananya akan diserahkan oleh Menteri PANRB pada 10 November 2021. Bagi para pemenang Anugerah ASN 2021 akan mendapatkan sertifikat, dipertimbangkan untuk mendapat kenaikan pangkat luar biasa, serta penghargaan lainnya.

(*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed