oleh

Kolaborasi PJB, Yayasan Taskia Dan Muspika, Tanam 1.000 Pohon dalam Giat Go Green

Kabupaten Bekasi, Swatantranews.com

PJB Muara Tawar, pembangkit listrik tenaga uap yang berada di Kecamatan Taruma Jaya bersama dengan SIT Karang Satria yang beralamat di jalan Kampung Gebang No. 100, Desa Karang Satri, berkolaborasi dengan Camat Tambun Utara, Najamudin mengadakan penghijauan dengan berbagai jenis pohon kayu dan buah-buahan dengan total pohom yang ditanam sebanyak 1.000 (seribu) pohon.

Menurut Ketua Komite SIT Yayasan Taskia, Hendrik Purbo, yang merupakan mantan karyawan PJB Muara Tawar, bahwa SIT Yayasan Taskia sangat memperhatikan lingkungan sekitar dan udara yang saat ini semakin panas dirasakan.

Dirinya meminta Corporate social Responsibility (CSR) pada PJB dalam gerakan penghijauan yang dicanangkan oleh SIT Yayasan Taskia. Yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Oktober 2021.

“Alhamdulillah, bersama Camat Tambun Utara dan jajaran Muspika, kita menanam 1.000 pohon di Kecamatan Tambun Utara.” Ujar Hendrik Purbo.

“Semoga dengan penanaman pohon di Tambun utara ini, udara menjadi lebih bersih dan sejuk, khususnya di Kecamatan Tambun Utara.” Lanjut Hendrik.

Ditambahkan oleh Aji, Humas SIT Yayasan Cendikia, bahwa di SIT Yayasan Taskia memang memadukan praktek dan teori kepada siswa-siswinya. Sehingga para siswa dan siswi tidak hanya paham teori tetapi juga prakteknya.

Selain itu, SIT Yayasan Taskia juga mengembangkan Teknologi Tepat Guna (TTG). Seperti ; pengolahan air limbah dan pembuatan Sabun dari minyak jelantah.

Sekolah yang memikiki 500 siswa Sekolah Dasar dan 150 Siswa setingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP). Dan didukung oleh ruang kelas yang berpendingin ruangan, berusaha menumbuhkan rasa cinta pada alam dengan menanam dan membuat bibit pohon dengan sistem okulasi kepada siswa siswinya.

“Kami berharap, siswa-siswi kami tidak hanya menguasai ilmu umum ataupun agama saja, tetapi juga mampu merawat dan menjaga alam.” Tutur Aji.(Her).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed