oleh

Laksanakan Vaksinasi Bagi Seluruh Siswa/i MTsN 1 Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi, Swatantranews.com

Dalam upaya melindungi peserta didik dari wabah pandemi Covid. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 (Satu) Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Setu, menyelenggarakan vaksinasi bagi siswa dan siswi MTsN 1 Kabupaten Bekasi.

Kepala Madrasah MTsN 1 Kab. Bekasi

GIat yang melibatkan unsur tenaga kesehatan dan guru MTsn berawal dari usulan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi dan akhirnya di rekomendasikan kegiatan vaksinasi dapat dilaksanakan dengan memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Vaksinasi bukan hanya untuk siswa-siswi tetapi juga untuk para guru yang belum mendapatkan vaksinasi.” Ujar H. Khaerul Ikhwan kepada Swatantranews.com usai meninjau jalannya vaksinasi yang dilakukan. Sabtu (11/09).

Menurut Ikhwan, panggilan akrab Kepala Madrasah MTsn 1 Kabupaten Bekasi, vaksinasi pada dasarnya tidak diwajibkan. Tetapi karena vaksinasi berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imun) dan dicanangkan oleh pemerintah, sebagai salah satu usaha untuk melindungi rakyat Indonesia dari pandemi, maka vaksinasi dilakukan bagi yang mau saja, yang peduli akan kesehatan dirinya dan mau melindungi sesama dari bahaya pandemi.

Pemeriksaan Kesehatan Siswa

Lebih lanjut Ikhwan memaparkan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan di MTsN menggunakan vaksin Pfeizer. Sehingga bagi siswa kelas 7 yang belum berusia 12 tahun tidak dapat di vaksin pada saat ini.

“Insya Allah, kita akan adakan lagi bagi siswa yang tidak dapat divaksin pada hari ini. Baik karena usia yang belum mencukupi, maupun karena faktor kesehatan.” Tegas Ikhwan.

Sedangkan bagi siswa yang telah divaksin diluar madrasah, sudah tidak dilakukan lagi vaksinasi.

Ikhwan berharap, dari vaksinasi yang dilakukan di Madrasah siswa siswi dapat sehat dengan daya tahan tubuh yang meningkat dan dapat kembali belajar dengan tatap muka guna meraih cita-cita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed