oleh

MTQ Kabupaten Bekasi Akan Diselenggarakan Pada Bulan November

Kabupaten Bekasi, Swatantranews.com

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kabupaten Bekasi akhirnya akan dilaksanakan pada bulan November 2021. Dengan tuan rumah Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi kepada Swatantranews.com di halaman mesjid Nurul Hikmah (mesjid Pemda). Jum’at (24/09).

Menurut Beni Yulianto, Kabag Kesra Pemda Kabupaten Bekasi, sempat direncanakan MTQ ditiadakan sebagai akibat dari meningkatnya pandemi yang terjadi. Karena tidak ingin ada cluster baru pandemi covid.

Dengan melihat perkembangan saat ini, melandainya pamdemi dan Kabupaten Bekasi sudah masuk level 3 serta vaksinasi yang gencar dilakukan. MTQ Kabupaten Bekasi direncanakan akan tetap dilaksanakan pada bulan November dan dengan penyelenggara Pemda, yang biasanya tuan rumah MTQ adalah salah satu dari dua puluh tiga (23) kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Bekasi.

“Tentunya kita akan tetap mematuhi Prosedur Kesehatan (Prokes).” Tegas Beni.

Dipaparkan oleh Beni, sekalipun pandemi tetap melandai, bukan berarti pandemi telah berakhir. Oleh karena itu prokes harus tetap dilaksanakan.

“Seperti tahun lalu, MTQ kali inipun tidak ada Pawai Ta’arub dan dilaksanakan sesuai prokes.” Lanjut Beni.

Beni berharap, para kafilah yang diikut sertakan oleh camat mau memperhatikan pembinaan selain tentunya prestasi.

“Berdasarkan keputusan ketua LPTQ Jawa Barat, kafilah bisa saja dari luar kecamatan, selama kafilah tersebut ber KTP Jawa Barat.” Tutup Beni Yulianto, Kabag Kesra Kabupaten Bekasi. (Her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed