oleh

Prokes Covid-19 Secara Ketat, Pengukuhan Asmawi Sebagai Ketua RW 02 Desa Sumber Jaya Berjalan Lancar dan Tertib

Tambun selatan, swatantranews.com – Sejumlah pejabat Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, menghadiri pengukuhan Asmawi sebagai Ketua RW 02 terpilih masa bakti 2021 – 2026, di lingkungan Dusun 1 /Kampung Buwek Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan.

Acara pengukuhan yang digelar di lapangan Fasos RT 05 itu, berjalan lancar, aman, dan tertib. Selain dihadiri sejumlah pejabat Desa Sumber Jaya, turut hadir para Ketua RT 001 s/d RT 011, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Hendra Gunawan, Binmas Bripka Catur S, Kadus I M Maka, dan tokoh masyarakat serta warga RW 02.

Terpilihnya Ketua RW baru ini, Sekretaris Panitia Pemilihan Ketua RW 02 Desa Sumber Jaya, Sahri Ramadhan berpesan tetap bertugas dengan baik melayani warga.

“Ketua RW harus selalu bersinergi dengan para Ketua RT, Kepala Desa dan juga masyarakat,” katanya, Sabtu (17/7/2021).

Menyinggung pengukuhan Ketua RW 02 Terpilih, Asmawi, yang dilaksanakan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sahri Ramadhan mengakui awalnya sempat khawatir dengan pelaksanaan pengukuhan tersebut.

Namun, akhirnya disepakati bersama bahwa proses pelaksanaan pengukuhan Ketua RW 02 Terpilih, Asmawi, akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sahri Ramadhan mengatakan, kegiatan penetapan Ketua RW 02 Terpilih yang dilaksanakan pada Minggu,11 Juli 2021, Dan disepakati agar proses pengukuhan Ketua RW 02 Desa Sumber Jaya (pada 17/7) dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga diharapkan acara dapat berlangsung dengan baik dan lancar tanpa ada masalah dikemudian hari di masa pandemi ini.

“Kita niatnya baik, dalam rangka bagaimana mengamankan beliau (Asmawi, red) agar nanti tidak ada masalah,” ujarnya.



Sahri Ramadhan menambahkan semuanya sepakat dan didasari dengan niat baik, dalam rangka mengamankan pengukuhan Ketua RW 02 Terpilih.

“Sekilas nampak mudah, namun sebenarnya sangat sulit untuk dilaksanakan, mengingat banyak usulan dari yang ingin menghadiri acara tersebut di saat masa pandemi seperti ini,” kata dia.

Akan tetapi, lanjut Sahri Ramadhan, Panitia Pemilihan Ketua RW 02 Desa Sumber Jaya kemudian membatasi peserta yang hadir pada acara pengukuhan itu, sebanyak 26 orang.

“Pengukuhan ini merupakan usulan panitia supaya tidak ada masalah ke depannya,” pungkasnya.

(*/red/Dh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed