oleh

Relaksasi Penerapan PPKM, Pemkab Bekasi Akan Buka Tempat Wisata, Tapi…., Ini Kata Encep S Jaya

Kabupaten Bekasi, swatantranews.com- Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah mempersiapkan pembukaan tempat wisata di wilayahnya menyusul adanya relaksasi dan kelonggaran dalam penerapan PPKM.

”Wisata yang akan dibuka nantinya harus melakukan asesmen terlebih dahulu,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya, Rabu (8/9/2021).

Pembukaan sektor pariwisata tersebut, ujar Encep, demi membangkitkan ekonomi yang sebelumnya berimbas pada PPKM level 4. Sama halnya yang terjadi di banyak daerah, Wisata di Kabupaten Bekasi juga terimbas besar akibat aturan tersebut dan beberapa tempat usaha wisata nyaris gulung tikar.

Dikatakan Encep, pembukaan tempat wisata di Kabupaten Bekasi akan dilakukan secara bertahap dan harus sudah siap dan memenuhi syarat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

”Destinasi yang akan dimulai uji coba seperti Waterboom Lippo Cikarang, wisata alam seperti Kawung Tilu, itu nanti yang akan kita coba,” ujarnya.

Encep berharap relaksasi pada sektor-sektor tertentu dapat membantu para pelaku usaha dalam hal kebangkitan ekonomi.

”Relaksasi ini mohon dijalankan dengan penuh tanggung jawab, aspek-aspek protokol kesehatan yang telah ditentukan harus diterapkan,” ujarnya.

Terkait dengan akan dibukanya kembali kegiatan di pusat perbelanjaan hingga tempat wisata, Encep mempertegas, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan

(*/ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed