oleh

Serbuan Vaksinasi Aman dan Halal, Pemdes Muara Bakti Bersama Koramil 04/ Babelan Gelar Vaksinasi Gratis, Ini Kata Danramil 04/Babelan

Kabupaten Bekasi, swatantranews, Pemerintah Desa Muara Bakti bersama Koramil 04/ Babelan, serta Puskesmas Babelan II melaksanakan Vaksinasi gratis bagi 700 warga , yang dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari Rabu 14- Kamis 15 juli 2021. Kegiatan Serbuan Vaksin gratis di tujukan bagi warga desa Muara Bakti, Hurip Jaya dan Pantai Hurip. Pelaksanaan kegiatan di gelar di aula kantor Kepala Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi


“Sebanyak 700 orang mengikuti vaksinasi massal dari tiga desa yang digelar selama dua hari terhitung sejak pelaksanaan vaksinasi Rabu (kemarin14/7) sampai sekarang, oleh Pemerintah Desa Muara Bakti ,Kecamatan Babelan, hari ini sebanyak 355 orang telah divaksin sinovac,” Kata Asmawi Kades Muara bakti Kecamatan Babelan, kamis 15 Juli 2021





Dikatakan Asmawi, dalam dua hari terakhir pelaksanaan vaksinasi, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Setelah pada hari Rabu dari 400 kuota kemarin itu sejumlah 345 orang divaksin Sinovac, dan sisanya hari ini (kamis 15/7) dilaksanakan sebanyak 355 orang divaksin.



“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi hari ini hingga mencapai 700 orang.Pelaksanaan vaksinasi tersebut didukung penuh oleh koramil 04/ Babelan, Puskesman Babelan II serta para pihak yang terlibat,” pungkas Asmawi


Sementara itu, Kapten Inf. Isgiyanto Danramil 04/Babelan pada saat pelaksanaan Vaksin sinovac bagi Warga Muara bakti, Pantai Hurip dan Hurip Jaya menyampaikan, saat ini vaksin yang sudah dilakukan sebanyak 2500 dari Kodam melalui Kesdim.





“Serbuan vaksin ini banyak tapi hanya bisa sampai hari Sabtu. Kalau sampai hari Minggu, tenaga medisnya itu kewalahan juga, kasihan,” jelasnya.

Dikatakan Kapten Inf. Isgiyanto, Dalam kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Muara Bakti, Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saat saya memantau kegiatan vaksinasi ini, kami melihat warga Desa Muara Bakti sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dengan kuota yang diberikan sejumlah 500 orang, Desa Hurip Jaya 100 dan Pantai Hurip 100, dengan melihat daftar itu bisa jadi melebihi kuota vaksin yang diberikan,” Jelasnya, rabu (14/7)

Disela kegiatan Vaksinasi, Relawan PPKM Mikro Desa Muara Bakti ,Rudiansyah menambahkan, Selama dua hari pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama sebanyak 345 orang telah divaksin, tahap ke dua 355 orang.



“Total hingga hari ini adalah 700 orang, mereka (Warga 3 desa_red) yang sudah mendapat suntik vaksin sinovac dosis pertama,”Ujarnya



“Dari total kuota 700 kuota itu terbagi 3 desa Diantaranya warga Desa Muara Bakti 540 orang yang di vaksin,Desa Pantai Hurip 78 orang , Desa Hurip Jaya 82 orang yang di vaksin terhitung selama dua hari pelaksanaan vaksinasi,” jelasnya Rudiansyah Relawan PPKM Mikro Desa Muara Bakti yang sering disapa Nere, Kamis (15/7)

Diketahui, Kegiatan vaksinasi tersebut selama dua hari berjalan dengan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes_red), yang di terapkan oleh panitia. Sebelum mendaftar warga wajib mencuci tangan dengan handsanitizer yang di siapkan kemudian mendaftarkan diri dengan menggunakan KTP lalu melakukan cek darah dan pemeriksaan suhu tubuh kemudian mengisi beberapa pertanyaan setelah itu baru di suntik vaksin sinovac.


(Red)


.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed