oleh

Sukakerta OK, Sukawangi Hobah, Camat Parno Martono Resmikan Penggunaan kantor Desa Sukakerta Baru…!

Kab.Bekasi, swatantranews.com- Camat Sukawangi, Parno Martono meresmikan Kantor Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, yang baru saja selesai dibangun, pada Rabu (17/11/2021).

Bangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA. 2021 Ini terealisasi selama kurang lebih tiga bulan. Dan Kantor Desa Sukakerta seketika berubah menjadi gedung megah bernuansa putih dengan baluran arsitek yang sangat manis.

Dalam giat tersebut, terlihat hadir Camat Sukawangi Parno Martono, Kades se-Kecamatan Sukawangi, Ketua Forum BPD se-Kecamatan Sukawangi Sutarya beserta anggotanya, Sekdes se-Kecamatan Sukawangi, Kasiepem Kecamatan Sukawangi Amo, H. Taryono, H. Rohim, TKSK Kecamatan Sukawangi Rum Sari, Kapolsek Tambelang yang diwakilkan oleh Wakapolsek Tambelang Iptu Gianto, Danramil atau yang mewakili, Ketua PKK Desa Sukakerta dan anggotanya, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda / Karang Taruna Desa Sukakerta, dan LPM serta aparatur Desa Sukakerta.



Giat peresmian Kantor Desa Sukakerta ini diawali dengan pembacaan Basmalah dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan sesi “gunting pita” dan penandatangan prasasti oleh Camat Sukawangi Parno Martono dan Kepala Desa Sukakerta Disan Aswadi.

Sebelumnya Kades Disan dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Camat Sukawangi dan jajarannya. Beserta seluruh hadirin yang sudah mau hadir untuk menyaksikan peresmian Kantor Desa Sukakerta yang baru.


“Semoga dengan diresmikan gedung kantor desa yang baru ini, Pemdes beserta aparatur Desa Sukakerta lebih bersemangat lagi untuk bekerja, ” papar Kades Disan.


Pada kesempatan yang sama, Camat Parno juga menuangkan rasa kebanggaannya atas rampungnya bangunan Kantor Desa Sukakerta yang sudah berdiri megah bak gedung-gedung mewah layaknya.
Walaupun di hari dan waktu yang sama Camat Parno memiliki kesibukan aktifitas yang luar biasa padatnya. Namun beliau lebih menyempatkan diri untuk menghadiri acara peresmian dan syukuran serta gunting pita gedung Kantor Desa Sukakerta yang baru.


“Saya cinta dengan warga Sukawangi dan Sukakerta, dan saya wajib hadir di sini,” ungkap Parno.

“Alhamdulillah gedung ini sudah bagus. Dulu semenjak saya datang, Sukakerta ini gedungnya paling rendah. Bahkan hampir kesundul dengan jalan. Dan menjelang tahun 2021/2022 gedung ini sudah sangat megah, sangat mewah, ada halaman yang luas. Dan yang membuat saya bangga adalah atas peresmian ini, ketika saya datang, kades se kecamatan Sukawangi datang, BPD dan anggotanya nya juga datang, semuanya dari tujuh desa datang berkumpul di Sukawangi. Hal ini menandakan bahwa Sukawangi benar-benar Hobah, ” jelasnya lebih lanjut.

Beliau berharap agar Kantor desa- Kantor desa lainnya di Kecamtan Sukawangi bisa lebih bagus dan lebih megah dari Kantor Desa Sukakerta.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Sukawangi bahwa yang namanya Kantor itu adalah rumah kita kedua disamping rumah kita pribadi. Beliau juga berpesan khususnya kepada seluruh aparatur Desa Sukakerta , gedungnya sudah baru, semangat kerjanya juga harus baru. Jangan ada yang bermalas-malasan. Kita tempatin ruangan-ruangan yang sudah ada.

“Saya ucapkan juga selamat kepada Kepala Desa Sukakerta, sekdes dan seluruh jajarannya atas berdirinya bangunan megah Kantor Desa Sukakerta.
Dan sebelum menutup kata sambutannya, camat Parno mengumandangkan slogannya,” Sukakerta OK, Sukawangi Hobah”.

Katanya lagi, “sedikit saya sampaikan bahwa untuk vaksin wilayah Sukawangi sudah diangka 98%. Dan untuk zona wilayah COVID-19, Kecamatan Sukawangi telah dinyatakan hijau, ” paparnya dengan bangga. Hal ini sesuai dengan pernyataan Kapuskes yang terhubung dengan Camat Parno melalui media komunikasi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi gunting pita dan penandatangan prasasti oleh Camat Sukawangi Parno Martono dan Kades Disan. Dengan didampingi oleh seluruh kades se-Kecamatan Sukawangi, Ketua Forum BPD se-Kecamatan Sukawangi dan anggotanya, dan disaksikan pula oleh seluruh aparatur Desa Sukakerta dan hadirin yang ada di lokasi tersebut, Camat Parno membuka pintu Kantor Desa Sukakerta yang baru dan menyatakan Gedung Kantor Desa Sukakerta sudah diresmikan.

Dilokasi peresmian kantor Desa, Ketua Badan Pengawasan Desa (BPD) Desa Sukakerta, Masnawaroh, S.Pdi mewakili anggota BPD yang hadir, turut mengucapkan rasa syukur yang luar biasa atas berdirinya gedung megah Kantor Desa Sukakerta saat ini.

“Tidak banyak yang dapat saya sampaikan, kecuali rasa syukur, Desa Sukakerta sudah tidak lagi menjadi desa yang terpencil. Sebelumnya Kantor desa ini kondisinya sangat memprihatinkan. Namun sekarang Desa Sukakerta sudah memiliki Kantor Desa yang baru. Harapan saya dengan kondisi Kantor Desa yang baru, semangat aparatur Pemdes Sukakerta juga baru, ” tandas Masnawaroh.


Giat ditutup dengan pemotongan tumpeng, makan siang, dan pengambilan foto bersama.


(*/red/crD4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed