Syarat Utama Pemimpin, Babinsa Koramil Serang Baru Berikan Materi LDKS di SMK Citra Mutiara

Kabupaten Bekasi, swatantranews.com – Tugas TNI sesuai dengan UUD Pasal 34 menegakkan Kedaulatan Negara, menjaga kautuhan NKRI dan melindungi segenap warga Negara dan seluruh tumpah darah Indonesia dengan cara Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer selain perang (OMSP).

Dalam kegiatan ini, fungsi utama TNI dalam rangka mendukung tercapainya diimplementasikan melalui pemberdayaan geografi, demografi dan kondisi sosial untuk menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh. Koramil 12/Serang Baru berikan latihan dasar kepemimpinan (LDKS) kepada siswa-siswi SMP dan SMK Citra Mutiara, pelaksanaan di mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB. Kamis (23/12) di Aula SMK Citra Mutiara Kecamatan Serang Baru , Kabupaten Bekasi , Jawa Barat.

Rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa diantaranya, melakukan Upacara Pembukaan LDKS, latihan PBB, wawasan Kebangsaan dan cinta tanah air. Anggota Koramil 12/Serang Baru yang ikut serta dalam latihan LDKS adalah Pelda Bustomi, Serka M Syaiful B, Sertu Tumino dan Serda Sholi.

Dijelaskan Serka Syaiful , Kegiatan Siswa ini merupakan bagian dari generasi muda penerus cita – cita bangsa dengan memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin Bangsa yang kuat, tangguh dan tahan uji untuk menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa Indonesia.

“LDKS merupakan tahap pertama yang harus dilalui oleh para siswa dan siswi, dimana siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDKS, karena itu adalah syarat utama bagi calon pemimpin ,” papar Serka Syaiful, Kamis( 23/12).

Lanjutnya, dalam pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter, disiplin kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat.

“Semua siswa harus mengikuti semua aturan yang ada, guna menanamkan atau pembentukan karakter terhadap generasi penerus Bangsa ,” pungkasnya.

(*/red/wati)

Pos terkait

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *