oleh

Targetkan 100 Persen Warga Tamsel Di Vaksin

Kabupaten Bekasi, Swatantranews.com

Dalam upaya mencegah semakin banyaknya korban serangan pandemi covid. Pemerintah Daerah Kabupaten melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat, guna meningkatkan imun tubuh.

Sasaran vaksinasi kali ini adalah masyarakat usia 17 hingga 50 tahun. Yang merupakan usia produktif. Dengan harapan imun mereka meningkat dan tahan terhadap serangan corona virus. Hingga mereka yang berada di usia 17 – 50 tahun tetap bisa berkarya membangun negeri.

Mendaftar untuk di Vaksin

Perwujudan pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran usia 17 – 50 tahun, dilaksanakan di SMA Negeri 2 Tambun Selatan. Dengan melibatkan unsur tenaga kesehatan dari Puskesmas Desa Mekarsari dan Desa Tridaya Sakt, dokter umum (praktek swasta), Relawan Kesehatan, tenaga pengajar dan orang tua siswa siswi SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 9 Tambun Selatan serta siswa-siswi SMA 2 dan 9 sebagai sasaran utama vaksinasi.

“Hari ini, kita akan melakukan vaksinasi sebanyak 2000.” Ujar Junaefi, Camat Tambun Selatan. Sabtu (28/08).

Bersama Aming Extravaganza, Camat Tamsel Memantau jalannya vaksinasi di SMAN 2 Tambun Selatan

Menurut Junaefi, vaksinasi kepada usia sekolah akan terus dilanjutkan. Baik di sekolah menengah negeri maupun swasta serta sekolah berbasis disabilitas (Sekolah Luar Biasa). Sebagai langkah persiapan proses belajar mengajar secara tatap muka. Sekalipun hingga saat ini belum ada regulasi yang mengatur kapan dimulainya kembali ke sekolah bagi siswa-siswi.

“Kita targetkan, 100 persen masyarakat Tambun Selatan di vaksin.” Tegas Junaefi.

Junaefi menghimbau kepada warganya untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan selalu menjaga diri dan kesehatan.

“Mudahan-mudahan kita semua tetap diberi nikmat kesehatan.” Do’a Camat Tambun Selatan bagi warganya.

Masih di tempat sama, Kepala Puskesmas Desa Mekarsari, Heru, mengungkapkan bahwa untuk vaksinasi di SMAN 2 Tambun Selatan ini, menggunakan serum vaksin Pfizer. (Her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed