oleh

Tetap Jaga Prokes, Panitia Qurban Masjid Jami Al Muhajirin SKU : Alhamdulillah Tahun Ini 6 Ekor Sapi dan 47 Ekor Kambing

Kabupaten Bekasi – Panitia Qurban Masjid Jami’ Al Muhajirin, perumahan Sinar Kompas Utama (SKU), jl. Kalimantan Blok B RW 04 Desa Mekarsari Kec. Tambun Selatan, melakukan penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H, Tahun ini 6 ekor sapi dan 47 ekor kambing, Pelaksananaan penyembelihan hewan hewan kurban dilakukan dihalaman masjid dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan PPKM darurat, Selasa, 20 Juli 2021.

“Alhamdulillah, Walaupun di tengah pandemi Covid -19, Panitia Qurban Masjid Jami’ Al Muhajirin,Tahun ini ada 6 ekor sapi, 47 kambing, Ada peningkatan dari tahun lalu Tahun lalu 5 ekor sapi, 43 kambing,”Kata Redi Warman panitia Qurban. Selasa (20/7)





Lanjutnya, saat ini perayaan Idul Adha 1442 H dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya, kata dia, melakukan berbagai upaya untuk mencegah kerumunan warga saat pembagian daging kurban.

“Untuk daging kurban, kita antar langsung ke rumah warga yang berhak menerimanya. Kita harap, dengan cara ini tidak ada warga yang berkerumun saat penyembelihan ataupun pembagiannya,” ujarnya.



Ia pun mengajak masyarakat, khususnya warga perumahan SKU) untuk bersama-sama mematuhi aturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, langkah itu yang saat ini bisa dilakukan untuk melindungi diri dan paparan Covid-19.

“Kita berharap semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat bisa normal seperti sediakala. Mari kita sama-sama bantu pemerintah menanggulangi COVID-19 dengan cara disiplin prokes,” pesannya.


Dari pantauan dilokasi, Nampak semangat kebersamaan antar warga baik ibu-ibu dan bapak-bapak saling berbagi tugas, bahu membahu untuk menyelesaikan pekerjaan sampai dengan paking dan pembagian daging qurban, Tak kalah ketinggalan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) ikut membaur bersama panitia qurban lainnya.



“Alhamdulillah, kegiatan penyembelihan hewan qurban di Masjid Jami Al Muhajirin, terselenggara dengan baik, aman lancar dan tertib, Terimakasih para pihak dan panitia serta ibu-ibu yang telah bekerja dengan semangat, Semoga ditahun berikutnya akan kita tingkatkan terus, baik dalam hal pelayanan dan kebersamaan,” ujar H.Burhanudin SPd MM di sela kesibukannya.

Dikatakan Ketua DKM, Untuk pendistribusian daging qurban seperti tahun-tahun sebelumnya, “Diberikan kepada
yang Qurban, Penduduk sekitar masjid, Warga di Kampung Comot, kantor Desa, Yayasan yang mengajukan permohonan dan Panitia Qurban,”tutupnya.

(*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed