oleh

Wamendes PDTT Hadiri Launching Peresmian Stadion Mini di Desa Setia Mekar, Ini Pesannya

Kab.Bekasi,swatantranews.com- Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat H. UU Rushanul Ulum, Hadiri Launching Peresmian Stadion Mini di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan kab.bekasi, Sabtu, 30 Oktober 2021 kemarin.

Kang UU biasa di sapa rekan media mengatakan dalam sambutannya, “Ini adalah stadion mini kedua yang mengunakan rumput berstandar FIFA di Provinsi Jawa Barat, sebelumnya sudah ada di Cisayong Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

“Saya merasa bangga dan bahagia dengan kerja keras Pemerintah Desa Setia mekar dan masyarakat yang bahu membahu, demi terwujudnya impian yaitu mempunyai stadion mini yang bertaraf internasional dan hari ini akan di resmikan,” Ujarnya





“Dengan harapan adanya stadion mini ini bisa menciptakan pemain pemain sepak bola yang handal, tidak hanya di level klub tetapi juga di tim nasional. Semoga nanti kedepannya di Provinsi Jawa Barat, akan ada lagi stadion – stadion mini yang di bangun oleh Pemerintah Desa seperti yang ada di Desa Setia Mekar ini,” Tambahnya

Dalam kesempatan tersebut Wakil Menteri Desa PPDT Budi Arie Setiawan juga memberikan apresiasi terhadap hasil pembangunan stadion mini Desa Setia Mekar, menurutnya ini adalah contoh yang bagus dalam mengelola anggaran yang sudah di berikan Pemerintah Pusat kepada desa – desa yang ada di Indonesia, stadion mini Desa Setia Mekar ini harusnya bisa menjadi contoh buat desa – desa yang lain.

“Pemain kita beda dengan pemain luar negeri, kalau pemain kita saat menggiring bola pasti melihat ke bawah, karena saat latihan lapangannya tidak rata. Beda dengan pemain luar negeri saat menggiring bola mereka melihatnya ke depan, karena saat latihan lapangannya bagus dan rata kelakarnya.

“Bekasi pernah punya pemain hebat di klub atau di tim nasional, contohnya Nuralim, Maman Abdulrahman yang sekarang bermain untuk Persija. Kalau lapangannya bagus pasti pemainnya akan nyaman berlatih, untuk pengelolaannya nanti harus BUMDES yang menangani,” tuturnya.

Lanjutnya, Dengan adanya stadion mini Desa Setia Mekar, saya harap warga sekitar jangan hanya bisa jadi penonton di pinggir lapangan saja, kasih mereka kesempatan bermain dengan memberikan jadwal bermain.

“karena dari segi finansial stadion mini ini bisa di sewakan untuk pemasukan Pemerintah Desa itu sendiri,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Setiamekar Suryadi memberikan laporan kepada hadirin dan tamu undangan.

“Pembangunan stadion mini ini menggunakan anggaran dana desa. Luas lahan 1,2 hektar, yang sudah kami bangun untuk stadion mini serta tribun penonton adalah 7000 meter, alhamdulillah sudah selesai dan hari ini akan di laksanakan peresmiannya,” ungkapnya.

Sebenarnya kata Kepala Desa Setiamekar Suryadi, Masih ada yang akan kami bangun di Tahun 2022 mendatang untuk melengkapi sarana dan prasarana seperti tempat parkir, taman serta sarana olahraga ringan lainnya.

“kami membangun stadion mini ini tidak menggunakan jasa kontraktor, tetapi pemberdayaan masyarakat sesuai anjuran Kementrian Desa,”pungkasnya.

(*/red/CrD4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed