oleh

Warga Setia Asih : Alhamdulillah Saya Punya Rumah Baru Ada Kamar Mandinya

Tarumajaya, swatantranews.com – Nampak keceriaan dari raut wajah Keluarga Pak Hasan (60) dan Ibu Suminih, Warga Kampung Bogor desa Setia Asih RT02/19 kadus 4, pada saat menempati rumah baru. keluarga Pak Hasan salah satu Keluarga penerima Manfaat (KPM) dari 20 Warga lainnya yang mendapat Bantuan oleh pemkab bekasi, melalui program Rutilahu TA.2021, yang dikerjakan oleh LPM Desa Setia Asih dan di monitoring langsung oleh Tenaga Fasilitator Lapangan atau TFL dari Pemkab. bekasi.

” Terimakasih kepada pemerintah desa Setia Asih, yang di pimpin oleh Pj. Kades Dede Firmansyah, Kepada Pak Suari LPM desa dan Pak Eki TFL dari Kab.Bekasi yang telah membangun rumah saya dari Nol dan sekarang alhamdulillah Sudah dapat ditempati, yang dikerjakan melalui program Rutilahu,” ungkap Ceria Pak Hasan di halaman depan Rumahnya yang baru, kamis(18/11).



Dikisahkan Pak Hasan, Dari sejak awal mendapatkan bantuan program rutilahu dengan anggaran Tujuh belas juta lima ratus untuk bahan bangunan dan dua juta lima ratus untuk ongkos tukang dan kenek selama 10 hari kerja.

” Alhamdulillah, Saat ini rumah saya sudah dibangun melalui program Rutilahu, Semua dikerjakan dengan baik dan rapih serta Bon pembelian bahan bangunan dan Bon pembayaran tukang dua Juta lima ratus, telah habis terpakai, Semua di catat dengan rapih oleh Ketua LPM desa Setia Asih dan copynya diberikan kepada saya (KPM) serta di ketahui Pa Eki (TFL),” kata Pak Hasan dengan polosnya.



” Sekali lagi, beribu-ribu terimakasih buat pemerintah dan LPM yang telah memberikan bantuan program rutilahu dengan pelayanan dan pengerjaan yang baik, Adapun kekurangan lainnya akan menjadi tanggung Jawab saya,” pungkas Pak Hasan.

Sementara itu, Suari Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM ) Desa Setia Asih menyampaikan, Kegiatan pembangunan program Rutilahu TA 2021 ada 20 KPM yang mendapatkan bantuan, dengan anggaran Rp 20 Juta (17,5 Juta untuk bahan bangunan dan biaya tukang 2,5 Juta lima ratus), Semua kegiatan pembangunan dikerjakan secara transfaran.



” Yah, Diharapkan minggu ini kegiatan rutilahu di Setia Asih sudah 80 % terselesaikan,” kata Suari Ketua LPM di dampingi EKI dari TFL.

Dikatan Ketua LPM, Semua kegiatan Rutilahu di Setia Asih dikerjakan sesuai aturan yang ada, Memang ada sedikit kekurangan soal tenaga tukang pada beberapa hari lalu, Tapi kegiatan lainnya berjalan dengan lancar.

” Semua copy Bon pembelanjaan tertera jelas berapa dana yang sudah terpakai diserahkan kepada KPM termasuk ongkos buat tukang dengan dua kali pembayaran (kwitansi lengkap),” tandasnya.

Sebagai LPM lanjutnya, Program Rutilahu ini merupakan amanah yang harus dikerjakan dengan baik oleh LPM, tentunya pada program rutilahu berikutnya akan kita tingkatkan terus kekurangan yang ada, mengingat masih ada beberapa warga yang masih perlu sentuhan dari pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah.

“Terimakasih Pemkab Bekasi, terimakasih juga kepada Lurah Dede (Pj Kades Setia Asih) yang selalu memberikan dukungan dan monitoring, dalam kegiatan Pembangunan Rutilahu TA 2021 berjalan dengan kondusif,” pungkas Suari Ketua LPM Setia Asih.


Sementara itu Tim Fasilitator dari Pemkab Bekasi yang selalu mendampingi LPM dalam Setiap kegiatan pembangunan Rutilahu di Setia Asih, memberikan apresiasi buat LPM yang telah bekerja dengan maksimal dan bersinergi dengan masyarakat (KPM).

“Yah, Minggu Ini diharapkan kegiatan pembangunan rutilahu di Setia Asih masuk 80% dari 20 Rumah yang di kerjakan, Dan LPM Setia Asih sudah bekerja cukup baik sesuai prosedur dengan catatan dan dokumen lengkap,” Ungkap EKI TFL Program Rutilahu Pemkab. bekasi.


(*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed