oleh

Wujudkan Kemandirian Warga Ditengah Pandemi, BBWM Salurkan Dua Unit Mesin Steam Motor di Kedung Pengawas

Kab.Bekasi, swatantranews.com – Direksi PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM), berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hari ini, Kamis 17 November 2021, PT BBWM menyalurkan bantuan dua unit mesin steam motor atau mobil. Dua unit mesin tersebut diberikan kepada UMKM di Kampung Wates Desa Kedungjaya dan Kedung Pengawas Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Setelah sebelumnya melaksanakan sejumlah program CSR seperti bedah rumah tidak layak huni, bantuan internet gratis, sarana prasarana sekolah, kini perusahaan Migas milik Pemerintah Kabupaten Bekasi itu, menyalurkan alat kerja UMKM.





Direktur Utama PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM), Prananto Sukodjatmoko menjelaskan, program CSR perusahaan yang la pimpin terus bergulir dalam rangka membantu masyarakat pada sektor ekonomi.

“Terutama di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, masyarakat membutuhkan bantuan dari semua pihak untuk menjaga kebutuhan pokok mereka tetap terpenuhi dengan baik, “terang Prananto, pada acara penyaluran bantuan dua unit mesin cuci kendaraan.

Prananto berharap PT BBWM mampu memberikan manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Bekasi secara berkesinambungan melalui berbagai program CSR. Program-program tersebut bergulir sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan masyarakat di suatu lokasi. Untuk masyarakat korban bencana yang menyebabkan kerusakan rumah, BBWM membantu dengan
melakukan renovasi rumah menjadi layak huni.

Untuk lembaga pendidikan, perusahaan memberikan bantuan berupa unit komputer atau internet dalam rangka menunjang sistem pembelajaran dan peningkatan literasi siswa.

Berbagai program sosial tersebut, menurut Prananto, diputuskan dengan terlebih dahulu melakukan survei kebutuhan masyarakat agar program yang dijalankan tepat sasaran.

“Kami berusaha agar semua program CSR yang dilaksanakan PT BBWM memiliki manfaat besar dan tepat sasaran bagi warga yang benar benar membutuhkan, “katanya.

Sementara itu, Senior Manager Komunikasi Perusahaan, Hilaludin Yusri menjelaskan, semakin berkembangnya
pembangunan perumahan di Kecamatan Babelan membuat usaha Steam motor menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

“PT BBWM ingin memfasilitasi kelompok masyarakat yang bergerak di bidang steam motor atau mobil untuk bisa berusaha dan mempertahankan usahanya di tengah pandemi,” jelasnya.

Hilal berharap, CSR yang diberikan PT BBWM memiliki pengaruh yang besar bagi ekonomi masyarakat. Selain bisa menciptakan lapangan pekerjaan, diharapkan masyarakat bisa mewujudkan kemandirian ekonomi di tengah tekanan dampak pandemi covid19.

“Kami berharap, bantuan alat set cuci steam motor atau mobil ini bisa mengurangi pengangguran di wilayah kecamatan Babelan,” imbuhnya.


Kedepan lanjut Hilal, semoga pelaku UMKM bisa menambah pemasukannya, melalui berbagai program CSR, perusahaan Migas daerah ini dapat terus berkembang dan mendapat dukungan masyarakat.

“PT BBWM terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan memperkuat kerjasama di bidang Migas,” pungkasnya.


(*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed