IWO Kab Bekasi dan Jurpala Indonesia Salurkan Donasi Korban Gempa

CIANJUR, SwtantraNews – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan (PD IWO) Kabupaten Bekasi kolaborasi dengan jurnalis peduli bencana dan pecinta alam (JURPALA) Indonesia, Minggu (27/11/2022) menyalurkan bantuan untuk Korban gempa bumi Cianjur.

Anggota IWO Kabupaten Bekasi, Lukman Hakim menjelaskan, jurnalis era sekarang harus bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar, apalagi masyarakat luas.

“Sebagai jurnalis atau wartawan kita harus bisa memberikan manfaat untuk saudara kita yang sedang mendapatkan musibah. Bantuan dari rekan-rekan pasti sangat dibutuhkan sama mereka, untuk itulah jurnalis di PD IWO Kabupaten Bekasi ikut membantunya,” jelasnya, Usai menyerahkan bantuan simbolis ke Ketua Jurpala, Sabtu (26/11).

Sementara itu, Ketua Jurnalis Pecinta Alam dan Peduli Bencana (JURPALA) INDONESIA, Aji yang langsung membawa donasi dari PD IWO Kabupaten Bekasi dan bantuan dari warga mengupayakan bantuan bisa diterima para korban gempa.

“Setelah koordinasi 2 hari dengan relawan disana, kita putuskan donasi dibagi 2 sasaran. Sebab donasi yang dibawa berupa baju layak pakai, Pampers, susu anak, biskuit, gula pasir, mentega, perlengkapan mandi, terpal, itu semua harus segera sampai kesana,” tegas Aji yang juga Ketua PD IWO Kabupaten Bekasi.

Selama pendistribusian donasi, dirinya melihat kondisi korban Gempa yang hidup sementara dibawah tenda terpal sangat memprihatinkan. Didalamnya terdapat lansia, dan anak kecil juga balita.

” Yah, Untuk mendistribusikan bantuan agar tepat sasaran kepada Korban bencana yang ada di pelosok, Jurpala berkoordinasi dengan relawan, bantuan dibawa menggunakan 6 motor. Lantaran hanya upaya itu yang bisa menembus kedalam titik pengungsian terdalam,” pungkasnya.

(*)

Pos terkait

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *