Pencak Silat PSHT Ranting Sukatani Cabang Kabupaten Bekasi, Adakan Latihan Gabungan dan Kenaikan Sabuk

Sukakarya, SwatantraNews- Pencak Silat Ranting Sukatani Cabang Kabupaten Bekasi, Adakan Latihan Gabungan dan Kenaikan Sabuk pada minggu, (18/09/2022). Bertempat dilapangan Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Dewan Pembina Ranting Sukatani Serma. Agus Harjanto mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka menjalin silaturrahmi antar rayon se-Kecamatan Sukatani sekaligus kenaikan sabuk.


“Ya hari ini kita mengadakan latihan gabungan dan kenaikan sabuk,”ujar Agus Harjanto pada tim media SwatantraNews, Minggu (18/09).

Dikatakannya, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT merupakan wadah dalam membentuk manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Kami berharap, semua Siswa dapat menjadi manusia yang Bertaqwa Kepada Tuhan dan Berbudi Luhur,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus Harjanto membeberkan ada 8 rayon yang ikut latihan gabungan dan kenaikan sabuk.
“Ada 8 rayon, Rayon BKI, Rayon, Bhagasasi, Rayon Koramil, Rayon Star Perdana, Rayon SMP 1, Rayon Al-Mizan, Rayon Sukamanah dan Rayon PMP,”bebernya.

Ditempat yang sama, Ketua Ranting Sukatani Kang Mas Suwartono mengatakan kegiatan latihan ini bertujuan mensiarkan dan memperkenalkan PSHT, Mendidik Siswa agar berbudi luhur dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Selain mensiarkan dan memperkenalkan PSHT juga Mendidik Siswa Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berbudi luhur,”ungkap Ketua PSHT  Ranting Sukatani.

Dikatakannya, Untuk Ranting Sukatani ada 300 siswa yang terdiri dari 8 Rayon, Rayon BKI, Bhagasasi, Koramil, Star Perdana, SMP 1, Al-Mizan, Sukamanah dan PMP.
“Kurang lebih ada 150 siswa yang mengikuti latihan gabungan dan kenaikan sabuk,”terangnya.

Dirinya berharap, selain untuk mensiarkan dan memperkenalkan PSHT, juga untuk mendidik siswa supaya dapat berprestasi.
“Semoga Adik Adik dapat berprestasi dalam segala hal, dengan dasar Silat,”tutupnya.

(*/Ddn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.