Pelaku Usaha UMKM Kecamatan Sukakarya, Dapat Pembinaan dan Sosialisasi Program aplikasi bebeli

Sukakarya, Kabupaten Bekasi, SwatantraNews- Sejumlah pelaku usaha Kecamatan Sukakarya mendapatkan pembinaan program aplikasi  dan Sosialisasi proses layanan nomor induk berusaha (NIB) dan mekanisme pengadaan barang dan jasa, bagi pelaku UMKM melalui aplikasi Bekasi Berani Beli(Bebeli), Giat acara bertempat di aula Kantor Kecamatan Sukakarya, Kamis(22/9).

Dalam sambutannya, Camat Sukakarya Rusdi Azis mengatakan pelaku usaha UMKM yang ada dikecamatan sukakarya, harus mampu bersaing didunia usaha serta mampu menembus pasar online, sehingga usaha dapat lebih berkembang.
Saat ini Pemerintah kabupaten bekasi mempunyai program _bebeli_ yang digagas oleh Pj. Bupati Bekasi,”ucap Rusdi Azis.

Oleh karena itu, lanjut Rusdi Azis para pelaku usaha UMKM dapat memahami tentang Aplikasi bebeli, sehingga prodak dan usahanya dapat lebih berkembang.
“Dengan kegiatan ini bertujuan, agar pelaku usaha UMKM yang ada dapat mengerti dan faham bagaimana cara masuk ke Aplikasi bebeli,”bebernya.

Dirinya berharap, para pelaku usaha UMKM yang ada di kecamatan sukakarya dapat mengembangkan prodaknya, sehingga dapat lebih berkembang lagi.
“Semoga UMKM yang ada, dapatĀ  lebih berkembang secara online,”harapnya.

Ditempat yang sama, Kasi Ekbang Sukakarya Rohman Adiwijaya mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat Sukakarya, Nara Sumber Pak Iwan Indra Purnawan dari ULP serta para Pelaku Usaha UMKM atas kehadirannya, semoga dapat menambah ilmu dan pemahaman tentang Aplikasi Bebeli.
“Ya, hari ini Kita adakan Pembinaan dan Sosialisasi kepada Pelaku Usaha UMKM tentang Program Bekasi Berani Beli (Bebeli),”ungkap Rohman Adiwijaya.

Dikatakannya, Program Bebeli yang di gagas oleh Bapak Pj. Bupati, sangat bermanfaat bagi Pelaku Usaha UMKM untuk mengembangkan usahanya secara online melalui program tersebut.
“Selain pengembangan usaha, dengan aplikasi Bebeli Pelaku Usaha UMKM juga dapat menjual produknya langsung kepada pemerintah daerah dengan pembayaran dari dana APBD,”tuturnya.

Lebih lanjut, Rohman Adiwijaya mengharapkan pelaku usaha UMKM yang ada di kecamatan sukakarya, dapat ikut menjajakan dagangan dan jasa di etalase Bebeli.
Semoga UMKM dapat berkembang dan maju melalui Aplikasi Bebeli,”tutupnya.

(*/red/Nl01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.