Diikuti 178 Calon Siswa-siswi, SMK Asy Syfa Cabang Bungin Mulai Gelar MPLS, Hari Pertama

Kab. Bekasi, Swatantra News- Satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Asy Syifa, Kecamatan Cabang bungin, hari ini senin 3Juli 2023- 8 Juli 2023  menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

MPLS hari pertama bagi peserta didik baru (PDB) tahun pembelajaran 2023/2024 dibuka pada Senin (3/7) di halaman SMK  Asy Syifa Cabang Bungin, Tepak serang atau Belakang Kantor Kecamatan Cabang Bungin, Kab. Bekasi.

“Alhamdulillah untuk Tahun ajaran baru 2023/2024, Ada 230 Pendaftar, calon siswa/i Baru yang ikut MPLS 178,  SMK Asy Syifa Menyelenggarakan Pendidikan tanpa di pungut Biaya / gratis Program Keahlian Teknik Otomotif, Teknik elektronika Industri dan Teknik Komputer Jaringan,” Kata Kepala SMK Asy Syifa, Ir. Dadang Suryatna, SPdi (Teknas)


Pada saat pembukaan dilaksanakan, diawali dengan Pawai pembukaan keliling lingkungan sekolah diiringi marching band SMK ASy Syifa, diiringi puluhan guru dan tenaga pendidik, MPLS  dihari pertama, berjalan lancar dengan acara bertatap muka dengan peserta didik baru di lapangan SMK ASy Syifa Cabang bunginbungin Kab. bekasi.

Diketahui MPLS juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di  sekolah setiap awal tahun ajaran.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menyambut kedatangan para peserta didik baru tahun pembelajaran 2023/2024. Kegiatan MPLS  memang dilasanakan SMK ASy Syifa sengaja diadakan di awal tahun ajaran baru,” Ujar Kepsek Ir. Dadang Suryatna.


Ketua Yayasan ASy Syifa YUYUN HERIYANTI


Sementara itu, Ketua Yayasan Yuyun Heriyanti, didampingi  kepala SMK Asy Syifa Cabang Bungin Ir. Dadang Suryatna, Spdi, (  Teknas) menyampaikan, MPLS adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah dalam rangka memperkenalkan para siswa baru pada semua hal yang berhubungan dengan sekolah.

Perkenalan tersebut dapat mengenalkan antarmurid baru dengan kakak kelas ataupun guru yang mengajar. MPLS juga dapat mengenalkan komponen sekolah, seperti cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinanan.

MPLS merupakan kegiatan yang wajib diikuti dan dilakukan oleh semua siswa baru, hal tersebut dikarenakan MPLS mempunyai banyak manfaat.

Tujuan MPLS,  guna membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah.


“Menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif sebagai siswa baru. Mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya,” Pungkasnya.

(*/Ica)

Pos terkait

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *