Kapolres Metro Bekasi Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri

Kab. Bekasi, Swatantra News- Kepala Kepolisian Resort Polres Metro Bekasi Memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat anggota Polri Polres Metro Bekasi Periode 1 Juli 2023 di Gedung Prometer Mapolres Metro Bekasi, Senin (03/07/2023).

Sebanyak 50 Personil Polres Metro Bekasi mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

“Saya mengingatkan bahwa kenaikan pangkat juga membawa implikasi pada tanggung jawab tugas yang lebih besar kepada pimpinan dan juga tentunya kepada bangsa melalui instansi Polri,” ujarnya.

Oleh karena itu organisasi memiliki kewajiban untuk merawat dan melakukan pembinaan karir yang baik dan tetap kepada setiap anggotanya. Kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk dan wujud pengelolaan SDM dalam bidang pembinaan karir.

“Kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang berkaitan dengan pembinaan karier dilandasi dengan obyektifitas dan konsistensi yang harus dipertanggung jawabkan secara moral, bukan hanya kepada bangsa dan negara tetapi yang terpenting adalah kepada tuhan yang maha kuasa, karena setiap anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi,dituntut oleh tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas menjadi lebih baik dari sebelumnya, mari kita kembalikan kepercayaan masyarakat melalui berbagai inovasi pelayanan prima kepada masyarakat,” jelas Twedi.

Kapolres berharap kepada personil yang naik pangkat agar hendaknya selalu bersyukur atas berkah, rahmat dan karunianya bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja menuju polri yang profesional, bermoral, modern dan dicintai masyarakat.

“Oleh karena itu saya selaku Kapolres Metro Bekasi mengucapkan selamat kepada personil-personil Polres Metro Bekasi yang menjalankan kenaikan pangkat. Ingat, semakin tinggi pangkat itu bertambah, maka tidak lepas dari tanggung jawab,” pungkasnya.

(*/red)

Pos terkait

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *