Kades Kumpul Sebut, Pembangunan Rutilahu di Jejalen Jaya Sudah 95 Persen

Tambun utara,swatantranews.com, kepala desa Jejalen Jaya mengucapkan terima kasih kepada ketua dan seluruh anggota LPM Desa Jejalen Jaya dan Kerja kerasnya selama ini patut di acungi jempol. Dari mulai pendataan sampai mendampingi bedah rumah dari awal sampai hampir selesai bersama Tim fasilitator dari Pemkab Bekasi. Mudah-mudahan sampai selesai berjalan lancar.

” Yah, Sebagai pelaksana kegiatan pembangunan rutilahu di lapangan adalah LPM Desa dan ada Tim Pasilitator Pemda, kalau saya sebagai monitoring, Sampai hari ini laporan LPM yang masuk ke saya sudah mencapai 95 %. Tiga hari kedepan bisa di pastikan selesai 100%, ” ujar Kades Kumpul, Kepada awak media swatantranews.com, Selasa (9/11)


Dikatakan M. Kumpul, setelah sekian lama, desa Jejalen jaya baru kali ini lagi mendapatkan bantuan Rutilahu, Info dari LPM itu pun di pangkas yang harusnya 25 unit manjadi 15 unit saja.

“Harapan saya untuk tahun depan kalau bisa Desa Jejalen Jaya ini dapatnya lebih banyak lagi. Karena masih banyak warga yang kondisi rumahnya butuh bantuan,” pungkasnya.






Terpisah, Ketua LPM (Lembaga pemberdayaan Masyarakat )Desa Jejalen Jaya, yang biasa disapa dengan Ustadz Jali turut menjelaskan kepada awak media di kediaman salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah selesai 100%.

“Saya dan anggota LPM menghadapi masyarakat awalnya agak kesulitan untuk menjelaskan ada nya pemangkasan dari Dinas. Maka dari itu, dengan di dampingi kades dan fasilitator kita undang seluruh calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) saat itu untuk mendengarkan penjelasan adanya pemangkasan dari dinas terkait. “

“Alhamdulillah setelah ada penjelasan bahwa rutilahu di pangkas oleh Dinas dan penerimanya sudah di tentukan oleh pemerintah Kabupaten,dan mereka akhirnya mau menerima keputusan tersebut.untuk rutilahu tahun depan kami akan prioritaskan KPM yang sudah di data kemaren.

“Dengan anggaran 20 juta per KPM dengan rincian 17,5 juta rupiah untuk bahan material dan 2,5 juta rupiah untuk tenaga tukang. Swadaya dari si penerima manfaat memang sangat di butuhkan supaya rumahnya tidak hanya sekedar layak untuk di huni,dan karena mereka sudah menyediakan swadaya hasilnya pun sangat memuaskan. ” pungkas Ketua LPM Desa Jejalen.

Ibu Sanih ( 80 ) yang beralamatkan di RT 001 RW 04 salah satu penerima yang tinggal seorang diri, sangat bahagia rumahnya mendapatkan program bedah rumah,

” Terimakasih untuk pak kades, bapak bapak sekalian yang sudah bantu bangun rumah saya,” sembari menunjuk Ketua LPM dan anggota nya yang hadir di rumah beliau saat kami berkunjung.

“Rumah saya yang tadinya rusak,kalau hujan bocor sekarang sudah bagus berkat bapak-bapak sekalian. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih.” ucapnya penuh haru.


(*/red/crD4)

Pos terkait

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *