Hindari Jalan Raya Cikarang – Cibarusah, 200 Hari Kedepan

Kabupaten Bekasi, Swatantranews.com

Jalan Raya Cikarang – Cibarush yang sejak lama dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk di lebarkan, karena sudah tidak dapat menampung volume kendaraan yang melalui badan jalannya. Sehingga menimbulkan kemacetan di sepanjang badan Jalan Raya Cikarang – Cibarusah. Hari ini, 26 Mei 2022, mulai di lakukan pembangunan peningkatan jalan dua badan jalan raya Cikarang – Cibarusah.

Bacaan Lainnya

Giat yang di pimpin langsung oleh Pj. Bupati Bekasi, H. Dani Ramdan, di saksikan Sekda Kabupaten Bekasi, Dedi Supriadi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratulloh. Camat Cikarang Selatan, Drs. Agus Dahlan. Camat Serang Baru, Haji Mirtono. Ganda Kabid PP, Danramil Kapten inf Yos Hendri, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Satirin, Sekdes Abeng Mewakili kepada Desa H.Muhamad Kunang ,Anggota BPBD dan tokoh masyarakat lainya, serta puluhan Awak media.

Dani Ramdan,Pj. Bupati Bekasi

“Pembangunan badan jalan Raya Cikarang – Cibarusah sepanjang 2300 meter dengan badan jalan selebar 7 meter dikiri dan 7 meter di kanan, total 14 Meter.” Ujar Dani Ramdan.

Menurut Dani, peningkatan jalan Raya Cikarang – Cibarusah merupakan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Daerah, termasuk didalamnya anggota DPRD Jawa Barat dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Dani berharap, masyarakat pengguna Jalan Raya Cikarang – Cibarusah dapat memaklumi akan terjadinya kemacetan selama 200 hari kedepan.

Rencananya, pelebaran jalan tersebut akan dikerjakan selama 200 hari kerja dengan menelan anggaran Rp17 miliar yang bersumber dari dana APBD Provinsi Jawa Barat.

“Hari ini mulai dikerjakan menggunakan APBD Provinsi Pemrov Jabar sebesar Rp17 miliar pengerjaan fisiknya.” Ungkap Dani Ramdan.

Lebih lanjut Dani Ramdan mengungkapkan, untuk realisasi pelaksanaan pekerjaan ada beberapa kendala. Salah satunya untuk pembebasan lahan yang menggunakan APBD Kabupaten Bekasi.

”Alhamdulillah setelah melalui proses panjang bertahun tahun. Awal saya jadi Pj bupati tahun lalu bisa rampung dan saat ini bisa dimulai pekerjaannya.” Tegas Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.