SMAN 9 Tambun Selatan Hantarkan Siswanya Menjadi Anggota POLRI

Kabupaten Bekasi, Swatantranews.com

Guna menambah wawasan siswa, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 (sembilan) Tambun Selatan. Mengutus siswanya untuk mengikuti sosialisasi penerimaan anggota POLRI (Polisi Republik Indonesia) yang dilaksanakan di SMAN 1 Tambun Selatan (Rayon Tambun Selatan, Tambun Utara, Cibitung dan Cikarang Barat-Red).

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Kegiatan sosialisasi penerimaan anggota POLRI yang di gagas POLRES Metro Bekasi pada tanggal 21 Februari 2024, sangat dirasakan oleh para siswa. Khususnya bagi mereka yang ingin menjadi polisi.

“Anak-anak jadi lebih semangat belajar dan lebih disiplin menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.” Ujar Hj. Kurniawati, M. Pd, Kepala Sekolah SMAN 9 Tambun Selatan kepada Swatantranews.com di ruang kerjanya. Kamis (22/02).

Lebih lanjut kepala sekolah SMAN 9 Tambun Selatan memaparkan bahwa sekolah yang dipimpinnya adalah sekolah yang baru berdiri. Masih banyak ruang belajar dan fasilitas penunjangnya belum tersedia secara sempurna.

Namun, keterbatasan ruang belajar dan fasilitas belajar mengajar yang kurang memadai, tidak menyurutkan dirinya dan jajaran pengajar serta staff SMAN 9 untuk mendidik siswa-siswinya dengan baik dan memberikan nuansa masa depan yang baik kepada siswa-siswinya.

Bukan hanya sosialisasi penerimaan anggota polri, kunjungan ke kampus-kampus juga dilakukan. Yang bertujuan membuka wawasan siswa untuk masa depannya.

“Alhamdulillah, siswa kami sudah ada yang di terima menjadi anggota POLRI. Ungkap Hj. Kurniawati masygul.

“Dari angkatan 2022 – 2023, atas nama Muhammad Zaky dan Muhammad Farhan.” Lanjutnya berkaca-kaca.

Menurut Hj. Kurniawati, dirinya merasa bangga dan haru jika berhasil mengantarkan peserta didiknya ke jenjang yang lebih tinggi. Sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan peserta didik.

Adapun pendaftaran anggaota POLRI Tahun 2024 telah ditetapkan dan akan dimulai pada rentang waktu yang telah ditentukan, yaitu dari tanggal 26 Januari hingga 1 Maret 2024. Sedangkan untuk polisi wanita (Polwan) akan di mulai bulan April. (Siti Fatimah, S. S)

Pos terkait

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *