Inilah Jadwal Safari Ramadhan Pemda Kab. Bekasi

Kabupaten Bekasi, Swatantranews.com

Mesjid Jami’ Manbail Iman di Kp. Pulomurub, Desa Sukawijaya Kecamatan Tambelang, menjadi tempat pembuka kegiatan Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Bekasi pada Bulan Ramadhan tahun 1445 H atau Tahun 2024.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Giat safari mulai hari ini (Rabu), dan untuk selanjutnya setiap hari Rabu dilaksanakan Safari Ramadhan.” Ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bekasi, Benny Yullianto Iskandar. Rabu (13/03).

Pemilihan lokasi Safari Ramadhan berdasarkan kecamatan yang belum pernah didadatangi oleh Bupati dalam giat Safari Ramadhan.

“Bukan hanya Bupati saat ini, tetapi juga Bupati sebelumnya.” Jelas Benny Yullianto Iskandar.

Dipaparkan oleh Benny, pembagian kecamatan tuan rumah Safari Ramadhan sama dengan pembagian kecamatan yang menjadi tuan rumah MTQ.

“Sehingga kita cari terlebih dahulu kecamatan yang memang belum didadangi Bupati dalam giat Safari Ramadhan.” Ungkap Benny.

Lebih lanjut, Benny memaparkan perbedan dalam menentukan tuan rumah Safari Ramadhan dengan MTQ, Jika MTQ cukup 1 (satu) Kecamatan sebagai penyelenggara sedangkan Safari Ramadhan 4 (empat) Kecamatan.

Seperti biasanya, giat Safari Ramadhan diselenggarakan sejak pukul 15.00 WIB dengan diawali oleh tausiyah dari Da’i (ustad) ternama. Santunan anak yatim, fakir miskin dan dhuafa serta bantuan untuk mesjid yang menjadi tuan rumah.

“Giat di akhiri dengan berbuka puasa dan sholat bersama PJ. Bupati Bekasi, perangkat daerah yang hadir, DKM Mesjid dan Masyarakat yang hadir.” Ujar Benny.

Adapun jadwal Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Bekasi sebagai berikut.

  1. Rabu, 13 Maret 2024, Mesjid Jami’ Manbaul Iman, Kp. Pulomurub, Desa Sukawijaya Kecamatan Tambelang.
  2. Rabu, 20 Maret 2024, Pondok Pesantren Al Fath, Kp. Kebon Penggilingan, Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara.
  3. Rabu, 27 Maret 2024, Mesjid An Nur, Kp Burangkeng, Desa Burangkeng Kecamatan Setu.
  4. Rabu, 03 April 2024, Mesjid Nurul Ikhwan, Kp. Biyombong, Desa Pantai Mekar Kecamatan Muara Gembong.

Pos terkait

banner 728x250