Berikan Bantuan Terdampak Banjir Di Kecamatan Cabang Bungin

Cabang Bungin, Swatantranews.com

Akibat pandemi covid-19 masyarakat tidak hanya memikirkan pangan untuk kebutuhan hidup, juga kebutuhan kuota internet guna pendidikan anak yang lebih banyak belajar dengan menggunakan daring.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Sementara, pemasukan keuangan keluarga jauh berkurang. Sebagai akibat menurunnya pemasukan dari usaha keluarga yang dilakukan atau kepala keluarga terkena PHK dari tempatnya bekerja. Apalagi wilayah Kecamatan Cabang Bungin, belum lama ini di terjang bencana banjir sebagai akibat intensitas hujan yang tinggi yang mengakibatkan meluapnya air sungai yang melintasi Kecamatan Cabang Bungin dan juga akibat tanggul yang jebol di Desa Sumber Urip Kecamatan Pebayuran.

Menyadari semakin sulitnya kehidupan masyarakat akibat pandemi Covid-19. Putri Anetta Komarudin, anggota DPR-RI dari Partai Golkar memberikan bantuan sembako bagi masyarakat 5 Desa di Kecamatan Cabang Bungin. Senin (15/03).

Menurut Puteri Anetta Komarudin, pembagian sembako di Cabang Bungin di koordinir oleh team pemenangannya di Kabupaten Bekasi saat Pemilihan Anggota Legislatif lalu. Sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran. Dan dengan menggunakan prosedur kesehatan (prokes) yang ketat.

“Memang tidak banyak dan belum tentu semua mendapatkan bantuan. Karena saya juga harus membantu di Kabupaten lain.” Ujar Puteri Anetta Komarudin, yang pada Pemilihan Anggota Legislatif masuk pada dapil 7 yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta.

Selain memberikan bantuan sembako bagi masyarakat, Putri Anetta Komarudin juga menyerap aspirasi masyarakat guna diperjuangkan di parlemen dan agar Kabupaten Bekasi 2 kali lebih baik.

“Buat saja proposal bantuannya nanti kita teruskan ke intansi terkait.” Ujar Putri Annetta Komarudin.

Menurutnya, perekonomian masyarakat harus kembali di geliatkan agar perekonomian dapat berjalan kembali. Sehingga bantuan-bantuan padat karya dan bantuan permodalan akan diperjuangkan oleh dirinya selaku wakil masyarakat di parlemen.

“Hanya jika bantuan permodalan berupa kredit usaha rakyat (KUR), masyarakat harus menyadari bahwa itu bukan hibah, jadi harus tetap membayar cicilannya.” Ujar Putri Anetta.

Dipaparkan oleh Putri Anetta Komarudin, Anggota DPR – RI Komisi XI banyak bantuan dari pemerintah pusat yang dapat diperjuangkan untuk masyarakat. Baik sebagai berupa hibah (barang/peralatan-red) maupun kredit usaha.

Jenis usaha yang dibantu pemerintahpun bukan hanya sektor umkm. Sektor perikanan, seperti budidaya lele dan sejenisnya bisa mendapatkan bantuan pemerintah. Begitupun untuk sektor pertanian dan perkebunan, banyak bantuan yang digulirkan oleh pemerintah.

“Peluang-peluang ini, silakan dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan membentuk kelompok-kelompok usaha. Sekaligus menciptakan lapangan kerja.” Papar Putri Anetta Komarudin.

Pos terkait

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *