Pemkab Bekasi Gelar Halal bihalal Idul Fitri 1445 H , Dani Ramdan Sampaikan Kesiapan Dua Hajat Besar

Kab.Bekasi, swatantranews – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi dengan seluruh unsur Forkopimda, kepala perangkat daerah, para camat, lurah dan kepala desa, BPD serta tokoh agama di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Cikarang Pusat, Selasa (16/04).

Pada kegiatan tersebut, Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan dua hajat besar Kabupaten Bekasi yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Yakni Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Bekasi pada 27 April 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada akhir November 2024.


Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat tanggal 27-5 Mei ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya.

Dalam meramaikan acara MTQ tersebut, Dani mengungkapkan telah menggerakkan panitia lokal dan Camat di Kabupaten Bekasi untuk bisa memobilisasi masyarakat untuk turut menyemarakkan acara. Karena nantinya acara akan dipusatkan di Pusat Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Karena pelaksanaannya agak cukup jauh dari lingkungan masyarakat di Komplek perkantoran, jadi kita dorong masyarakat, kepala sekolah, pesantren, untuk bisa mengajak putra-putrinya, pelajar, santri, masyarakat untuk bisa menyemarakkan perhelatan ini, dari mulai pembukaan pagi ada pawai ta’aruf, di Central Park Meikarta, malamnya ada pembukaan dan ada 12 kegiatan lomba, itu semua terbuka untuk umum,” jelasnya.

Dengan melihat penampilan qori-qoriah terbaik se-Jawa Barat tampil di MTQ harapannya masyarakat dapat termotivasi mendalami Al-Qur’an.


“Untuk Pilkada kami mengajak seluruh perangkat daerah, TNI/Polri maupun tokoh masyarakat untuk kembali mengulang sukses penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berjalan aman, lancar, ini supaya Pilkada bisa juga berjalan aman, damai, lancar dengan terpilihnya nanti Bupati, Wakil Bupati, yang sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkasnya.

sumber: Newsroom

(*/red)

Pos terkait

banner 728x250