oleh

Rutin Berlatih, PS Bangka Setara Optimis! Juarai Liga 3, Ini Harapan Head Coach Teguh Yulianto

Jakarta,swatantranews.com-Kepala Pelatih (Head Coach) PS Bangka Setara, Teguh Yulianto berharap tim yang ia pimpin dapat menjadi juara, internasional.

Meskipun saat ini masih ada banyak perbaikan diberbagai sektor, ia berharap Tim PS Bangka dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bangka.

“Pesan saya kepada para pemain, ini adalah awal bagi mereka untuk berkarir di liga profesional,” ujar Teguh.Kamis (18/9/2021).

Menurutnya ini adalah kesempatan bagi para pemain untuk mempromosikan diri agar bisa naik level.

“Untuk masyarakat Kabupaten Bangka, kami minta dukungan dan semangat agar tim PS Bangka Setara dapat berlaga dengan semaksimal mungkin,” kata Teguh.

Tak ingin menganggap ajang kompetensi ini dianggap enteng dan main-main belaka, PS Bangka Setara menunjunkan keseriusannya untuk berlaga.


Termasuk dengan mendatangkan pemain-pemain berbakat yang berasal dari luar daerah Provinsi Bangka Belitung.



Salah satunya adalah Firhan Dermawan (21), seorang pemain muda asal Bogor yang direkrut tim PS Bangka Setara untuk mengisi posisi gelandang.

Firhan mengaku bahwa PS Bangka Setara adalah tim yang berpotensi untuk menjadi juara.

Hal tersebut terlihat dari kekompakan dan kerjasamanya yang sangat baik.

“Saya harap bisa setidaknya membawa tim PS Bangka Setara masuk tahap liga 3 nasional terlebih dahulu,” kata Firhan,yang tercatat sebagai Mahasiswa Fak.Ekonomi di Jakarta.

Menurutnya, semua pemain di Tim PS Bangka Setara memiliki potensi dan keahliannya masing-masing.

“Saya yakin dalam beberapa bulan kedepan tim ini (PS Bangka Setara) akan menjadi tim yang matang seutuhnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Budiansyah (30) salah seorang pemain senior yang bergabung di PS Bangka Setara mengaku siap menargetkan tim yang ia bawa menjadi juara.

“Dari awal latihan kami sudah semangat, sehingga pas tanding nanti kami siap menargetkan untuk menjadi juara,” kata Budiansyah.

Ia juga akan selalu membimbing junior-juniornya agar Kabupaten Bangka yang ditunjuk menjadi tuan rumah bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Target kita juara liga 3, bahkan harus bisa masuk liga 2 dan terus melangkah maju ke liga 1,” harap Budiansyah.

Diketahui, dilansir Bangkapos, PS Bangka Setara kian rutin berlatih untuk persiapan kompetisi liga 3 hingga optimis jadi juara dan bertekad masuk liga 2.

Setiap sore hari Kamis dan Sabtu, kesebelasan dengan jersey khas warna merah menyala ini selalu rutin mengadakan latihan di Stadion Orom Sungailiat, Bangka.

Menjadi satu diantara 4 tim yang berasal dari Kabupaten Bangka lainnya, PS Bangka Setara bertekad inginkan momentum liga 3 ini sebagai langkah untuk mengakselarasi potensi tim.

“Saya mau tim ini dibuat untuk jadi juara, bukan hanya untuk jadi peserta di liga 3 saja,” kata Deni, Ketua Umum PS Bangka Setara, Kamis (18/9/2021).


Oleh karena itu, ia meminta semua pemain untuk tetap serius dan tetap disiplin saat berlatih.

“Berikan yang terbaik, buktikan bahwa kita bisa menjadi tim terbaik di Kabupaten Bangka, bahkan bila perlu di Bangka Belitung,” harap Deni.

Hal serupa juga disampaikan oleh Manajer Umum PS. Bangka Setara, Yogi Yamani.

“Mudah-mudahan hadirnya PS Bangka Setara bisa mengobati dahaga prestasi persepakbolaan Kabupaten Bangka yg sdh lama meredup,” kata Yogi.

Selain itu ia juga berharap dapat mengembalikan kejayaan sepak bola Kabupaten Bangka yg dulu dikenal sampai ke level nasional bahkan internasional.

“Di tim ini (PS Bangka Setara) kami ingin melahirkan pesepak bola handal yang bisa menjadi kandidat Timnas dimasa depan,” ucapnya.

Kedepannya PS Bangka Setara bisa menjadi klub bola profesional yang bisa ikut serta di kancah liga 1 nasional serta bisa meningkatkan ekonomi kreatif bagi masyarakat Kabupaten Bangka dan bisa menjadi icon sepak bola di Pulau Sumatera.



(*/red/dilansir Bangkapos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed